MEDIA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENDEKATAN SISTEM
Abstract
Media in Islamic teaching (PAI) is all of hardware that is able to convey messages or Islamic teachings. Media in Islamic teaching is a part of teaching system, its function in teaching as integral part.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arief S. Sadiman, R. Rahardjo, Anung Haryono, dkk. 2007. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Azhar Arsyad. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Dewi Salma Prawiradilaga. 1999. “Filosofi Teknologi Pendidikan/Instruksional”. Makalah Mata Kuliah Pengantar Teknologi Pendidikan (2). Diambil pada tanggal 10 November 208, dari http://www.teknologipendidikan.net/wp-content/uploads/2008/02/
dewisp_filosofi_teknologi_pendidikan.pdf.
Fatah Syukur. 2008. “Pemanfaatan Media Pembelajaran”. Modul Diklat Sertifikasi: Untuk Fasilitator. Diambil pada tanggal 27 April 2008 dari http://citraedukasi.blogspot.com/feeds/posts/default">.
Harjanto. 2005. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Mohammad Ahsanuddin. 2006. “Pemanfaatan Media dalam Menunjang Kemahiran Menulis Bahasa Arab Siswa Kelas Madrasah Ibtidaiyah”. Diambil pada tanggal 22 April 2009 dari http://re-searchengines.com/0106moh.html.
Nana Sudjana dan Ahmad Rivai. 2007. Teknologi Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
_______. 2007. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Oemar Hamalik. 2008. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
R. Rahardjo. 1984. “Media Pembelajaran”. dalam Yusufhadi Miarso dkk. Teknologi Komunikasi Pendidikan: Pengertian dan Penerapannya. Jakarta: Rajawali.
Radikun. 1984. “Pengembangan Sistem Pembelajaran”. dalam Yusufhadi Miarso dkk. Teknologi Komunikasi Pendidikan: Pengertian dan Penerapannya. Jakarta: Rajawali.
Wina Sanjaya. 2008. Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.