PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI BANGSA KESELARASAN DENGAN TUJUAN NEGARA DAN TUJUAN PENDIDIKAN (ANALISIS FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adiwilaga, Rendy. (2017). Puritanisme Dan Fundamentalisme Dalam Islam Transnasional Serta Implikasinya Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa. Journal of Governance 2, no. 1. https://doi.org/10.31506/jog.v2i1.2124.
Henricus, Suparlan. (2015). Filsafat Pendidikan Ki Hadjar Dewantara Dan Sumbangannya Bagi Pendidikan Indonesia. Jurnal Filsafat 25 (1): 57–74.
Huda, Muhammad Chairul. (2018). Meneguhkan Pancasila Sebagai Ideologi Bernegara: Implemetasi Nilai-Nilai Keseimbangan Dalam Upaya Pembangunan Hukum Di Indonesia. Resolusi: Jurnal Sosial Politik 1, no. 1: 78–99. https://doi.org/10.32699/resolusi.v1i1.160.
Rasyid, Idris. (2019). Konsep Pendidikan Ibnu Sina Tentang Tujuan Pendidikan , Kurikulum , Metode Pembelajaran , Dan Guru Ibn Sina ’ s Educational Concept of Educational Objectives , Curriculum , Learning Methods , and Teachers. EKSPOSE: Jurnal Penelitian Hukum Dan Pendidikan 18 18, no. 1: 779–90.
Shaleh, Ali Ismail, and Fifiana Wisnaeni. (2019). Hubungan Agama Dan Negara Menurut Pancasila Dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Jurnal Pembangunan Hukum Indonesia 1, no. 2: 237–49. https://doi.org/10.14710/jphi.v1i2.237-249.
Supriyanto, Arie. (2011). Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka. Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka 33, no. 2: 131–34.
Widisuseno, Iriyanto. (2014). Azas Filosofis Pancasila Sebagai Idiologi Dan Dasar Negara. Humanika 20, no. 2: 62–66.
Salsabila., U., H.,dkk. (2020). Peran Teknologi dalam Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Al-Mutharahah, 17 (2). 190
Sama, dkk. (2020). Sinergitas Guru dan Orang Tua dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 di Kecamatan Kalianget, Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi.63
Wardani, A., & Ayriza, A. (2021). Analisis Kendala Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi, 5 (1).772
Agustina, Aryanti. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Menerapkan Bahan Ajar di SMA Negeri 3 Ogan Komering Ulu. Jurnal Educative: journal of educational studies. Vol. 3 No. 1.
Ali Bin Abdul Azizi Ali Asy-Syibl, Ghuluw. (2004). Sikap Berlebihan Dalam Agama. Jakarta: Pustaka Al-Sofwa.
______________________________________________________________________________________________________________________________________ INDEXING SITE GOOGLE SCHOLAR ______________________________________________________________________________________________________________________________________ Modernity by Modernity Jurnal Pendidikan dan Islam Kontemporer is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http:http://jurnal.stairakha-amuntai.ac.id/index.php/modernity/index Address: Jl. Rakha, Pakapuran, Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan 71471 Email: modernity@gmail.com