STRATEGI PEMIMPIN DALAM DIGITALISASI PENDIDIKAN ANWAHA TABALONG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Saeful. “Revolusi 4.0 Islam dalam Merespon Tantangan Teknologi Digitalisasi.” At-Tuhfah 8, no. 2, (2019): 16-28.
Arlena, Wenny Mayana. “Kepemimpinan Visioner NET Televisi Masa Kini.” Journal Communication 7, no 1, (2016): 17-35.
Asmani, Jamal Ma’mur. Tips Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Jogjakarta: Diva Press. 2012.
Asmuni. “Kepemimpinan Visioner Dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam.” Journal of Islamic Education Management 2, no. 1, (2016): 41-60.
Bakti, AF. dan VE Meidasari. “Trendsetter Komunikasi Era Digital: Tantangan dan Peluang Pendidikan Komunikasi dan Penyiaran Islam.” Jurnal Komunikasi Islam 4, no. 1, (2014): 20-44.
Bashori, Khoiruddin. “Pendidikan Politik Era Disrupsi.” Jurnal Pendidikan 2, no. 2, (2018): 287-310.
Bramantya, Arif Rahman. “Jejak Organisasi Ratnaningsih: Digitalisasi sebagai Upaya Penyelamatan Arsip.” Diplomatika 1, no. 1, (2017): 24-37.
Christianingsih, Endah. “Manajemen Mutu Perguruan Tinggi: Studi tentang Kepemimpinan Visioner dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bandun.” Manajerial 9, no. 18, (2011): 31-41
Dacholfany, M. Ihsan. “Peran Kepemimpinan Perguruan Tinggi Islam dalam Pembangunan Peradaban Islami.” Nizham 1, no. 2,( 2013): 147-164.
Hambali. “Kepemimpinan Visioner.” Madrasah 5, no. 1, (2012): 9-30.
Hamid, Abdulloh dan Santi Andriyani. “Best Practice Gaya Kepemimpinan Visioner di SD Unggulan Muslimat NU Kudus.” Quality 5, no. 2, (2017): 271-285.
Houtman, “Digitalisasi Pembelajaran dan Pembentukan Karakter Siswa Berbasis Kearifan Lokal.” Wahana Didaktika 15, no. 2, (2017): 79-98.
Husin dan Syahabuddin Nur, “Program Desiminasi Hasil Penelitian serta Pendampingan Penelitian Dosen Pemula se Kalimantan Selatan.” Journal of Character Education Society 3, no. 1, (2020): 78-85.
Irwana, Ade. “Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Efektifitas Sekolah di Sekolah Dasar.” Jurnal Administrasi Pendidikan 22, no. 2, (2015): 104-119.
Khalimah, Siti Nurul. “Pengaruh Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dan Kompensasi terhadap Kinerja Guru Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Tembalang Kota Semarang.” JMP Universitas PGRI Semarang 7, no. 3, (2018): 297-310.
Kurniawati, Ika. “Digitalisasi Buku Sekolah.” Jurnal Teknodik 16, no. 3, (2012): 364-376.
M. Indra Saputra, “Pemimpin Ideal dalam Perspektif Syair Gundul-Gundul Pacul.” Al-Tadzkiyyah 7, Nomno. 2, (2016): 303
Mahmud, Hilal. “Membangun Budaya Sekolah Efektif Melalui Kepemimpinan Visioner.” Ijer 1, no. 2, (2016): 58-64.
Mardiyanto, Verry. “Tantangan Pemimpin Perpustakaan Masa Kini Pengaturan Kepada Pengguna: Generasi Nonmelenial dan Generasi Melenial.” Jurnal Pustaka Ilmiah 3, no. 2, (2017): 448-460.
Meliantina. “Menerapkan Budaya Literasi Guru Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Pendidikan di Era Industri 4.0.” Murobbi 3, no. 2, (2019): 120-139.
Muklason. “Blended Learning dari Perspektif Para Guru Sekolah di Pondok Pesantren.” Jurnal Sisfo 8, no. 2, (2019): 109-116.
Mukti, Nur. “Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah.” Jurnal Kependidikan 6, no. 1, (2018): 71-90.
Muslim, Moh. dan Sururin. “Kepemimpinan Kharismatik yang Visioner.” Esensi 19, no. 2, (2016): 148-159.
Peramesti, NP dan Dedi Kunsuma. “Kepemimpinan Ideal Pada Era Generasi Melenial.” Transformasi 10, no. 1, (2018): 73-84.
Prabowo, Harjanto. “Aspek-Aspek Pengelolaan dan Kepemimpinan Inovatif Untuk Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di Perguruan Tinggi.” Binus Business Review 3, no. 2, (2012): 795-802.
Rodin, Rhoni. “Peluang dan Tantangan Penerapan Otomasi Perpustakaan di Indonesia.” Jurnal Kajian Informasi dan Perpustakaan 1, no. 1, (2013): 73-79.
Rokhmah, Siti Fatkhur. “Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah dengan Pendekatan Manajemen Mutu Terpadu.” An-Nidzam 5, no. 1, (2018): 1-20.
Ronda, Daniel. “Kepemimpinan Kristen di Era Disrupsi Teknologi.” Evangelikal 3, no. 1, (2019): 1-8.
Rubawati, Efa. “Media Baru: Tantangan dan Peluang Dakwah.” Jurnal Studi Komunikasi 2, no. 1, (2018): 126-142.
Sanusi, Hartinah. “Jurnalisme Data: Transformasi dan Tantangan Era Digital.” Jurnal Tabligh 19, no. 1, (2018): 20-43.
Saputra, M. Indra. “Pemimpin Ideal dalam Perspektif Syair Gundul-Gundul Pacul.” Al-Tadzkiyyah 7, Nomno. 2, (2016): 299-311.
Shaleha, R., & Shalihah, A. (2021). Analisis Kesiapan Siswa Filial Dambung Raya Dalam Mengikuti Analisis Nasional Berbasis Komputer Di SMAN 1 Bintang Ara Kabupaten Tabalong. Joel: Journal of Educational and Language Research, 1(3), 221-234.
Siahaan, Harls E.R. “Aktualisasi Pelayanan di Era Digital.” Epigraphe 1, no. 1, (2017): 23-38.
Sugiarti. “Kendala Proses Digitaliasi Koleksi Guna Menunjang Proses Literasi Digital di UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu.” Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca 33, no. 2, (2017): 13-22.
Supendi, M. dan Didi Mulyadi, “Pemanfaat Smartphone dalam Proses Perkuliahan yang Efektif dan Supportive.” Jurnal Utilitas 3, no. 1, (2017): 14-19.
Supriyana. “Strategi Kepemimpinan Perpustakaan Perguruan Tinggi Menghadapi Perkembangan Teknologi Informasi” Jurnal Pustaka Ilmiah 5, no. 1, (2019): 713-725.
Syahrani, “Pembenahan Administrasi Dalam Manajemen Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah Kabupaten Tabalong” Joel: Journal of educational and Language Research 1, no 5, (2021): 535-542
Syahrani, S., Manajemen Kelas yang Humanis. Al-Risalah, 14 No 1 (2018), 57-74.
Syahrani, S. (2019). Manajemen Pendidikan Dengan Literatur Qur’an. Darul Ulum: Jurnal Ilmiah Keagamaan, Pendidikan dan Kemasyarakatan, (2019) 191-203.
Syahrani, S. Anwaha’s Education Digitalization Mission. INJOE: Indonesian Journal of Education, 1(1), 26-35. https://doi.org/10.54443/injoe.v1i1.5
Syahrani, S. Kesiapan Santri Dalam Mengikuti Analisis Nasional Pkpps Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) Kabupaten Tabalong. Adiba: Journal of Education, 2 No.1 (2021), 23-31.
Syahrani, S., Humanisasi dalam Administrasi dan Manajemen Pendidikan, (2019, December 17) https://doi.org/10.31227/osf.io/9duvs
Umam, Agus Khotibul. “Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Visioner dan Orientasi Total Quality.” Jurnal Tarbawiyah 11, no. 1, (2014): 112-130.
Wibowo, I Gusti Agung Wisnu. “Peningkatan Keterampilan Ilmiah Peserta Didik Dalam Pembelajaran Fisika Melalui Penerapan Pendekatan STEM dan E-Learning.” Journal of Education Action Research 2, no. 4, (2018): 315-321
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.