Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan Islam dalam Al-Quran (Analisis Semiotik terhadap Q.S Al-Ghosiyah Ayat 17 20, Al-Maidah Ayat 31 dan Al-Mujadalah Ayat 11)
Abstract
Keywords: semiotic, symbol, education
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
(2007). Undang - Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS, Jakarta: Visi Media
Achmadi (2005), Ideologi Islam: paradigms humanisme teosentris, Yogyakarta: Pustaka Pelajaran
Imron, A (2011). Semiotika Al-Quran: metode dan aplikasi terhadap kisah Yusuf Yogyakarta: Teras
Al-Quranul Karim
Asyari, H. (2016). Keistimewaan bahasa arab sebagai bahasa Al-Quran. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (Nidhomul Haq), 1(1)
Nasrul Syarif. (2021). Pendekatan semiotika dalam studi al-Quran. (An Nida: Jurnal Prodi Komunikasi Penyiaran Islam)
Netton, I. R. (2000). Towards a modern tafsir of surah Al-Kahf: structure and semiotics. Journal of Quranic Studies, 2(1).
Hidayat, R. & Wijaya, C.H. (2017). Ayat-ayat al-Quran tentang manajemen pendidikan Islam. Medan: LPPPI
Sulistyorini. (2009). Manajemen pendidikan Islam. Yogyakarta: Teras
Ulya & Ulya. (2017). Berbagai pendekatan dalam studi Al-Quran (penggunaan ilmu-ilmu sosial, humaniora dan kebahasaan dalam penafsiran Al-Quran). Yogyakarta: Idea Press
Wibowo, (2011). Semiotika komunikasi: aplikasi praktis bagi penelitian dan skripsi komunikasi. Jakarta: Mitra Wacana Media.
______________________________________________________________________________________________________________________________________ INDEXING SITE GOOGLE SCHOLAR ______________________________________________________________________________________________________________________________________ Modernity by Modernity Jurnal Pendidikan dan Islam Kontemporer is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http:http://jurnal.stairakha-amuntai.ac.id/index.php/modernity/index Address: Jl. Rakha, Pakapuran, Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan 71471 Email: modernity@gmail.com